Mahasiswa Elektro UNMER Berhasil Lolos 2 Program Beasiswa Jepang

Bagas Martinus Rianu, mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang (UNMER) berhasil lolos 2 program beasiswa sekaligus, yaitu KUEP (Kanazawa University Exchange Program) 2022/2023 dan beasiswa JASSO (Japan Student Services Organization). Bagas terpilih untuk berkuliah selama 1 tahun di Kanazawa University, Jepang.

Bagas bersama rekannya di Jepang

Selama di Kanazawa University, Bagas berkegiatan sebagai research student dan non-reguler student. Sebagai research student, Bagas melakukan specialized research, specialized experiment, dan specialized seminar dibawah bimbingan Prof. Akio Kitagawa. Selain itu, sebagai non-reguler student, Bagas mendapatkan kesempatan selama 1 tahun untuk mempelajari budaya Jepang dari segi bahasa, kehidupan bermasyrakat di Jepang dan salah satu seni bela diri dari Jepang, yaitu Budō-Jōdō.

Selain melakukan research dan mempelajari budaya Jepang. Bagas juga berkesempatan untuk menikmati beberapa tempat wisata lokal di Kanazawa menggunakan tiket “Gaku-Pass” yang dapat digunakan sebagai tiket masuk gratis selama memiliki status sebagai siswa di Kanazawa.

Good Luck Bagas!