Ngobrol Bareng Alumni dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik ke 58

Pada Sabtu, 10 Desember 2022 diadakan Ngobrol Bareng Alumni Program Studi Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang dengan tema “Upaya Link & Match Mahasiswa DUDI Menuju Unggul“. Acara tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati Dies Natalis Fakultas Teknik ke 58. Acara ngobrol bareng alumni dihadiri oleh para mahasiswa, alumni dan dosen Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang. Acara ngobrol bareng alumni bertujuan untuk berbagi ilmu kepada para mahasiswa dari alumni yang sudah memasuki dunia usaha dan dunia kerja (DUDI). Selain sharing pengalman, acara ini juga membentuk pengurus Ikatan Alumni (IKA) Elektro.

Acara Ngobrol Bareng Alumni Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang

Acara ngobrol alumni diisi oleh 3 pemateri (2 alumni dan 1 mahasiswa). Pemateri pertama yaitu Boi Lopo Maksi Kase, S.T. , Pak Boi merupakan alumni Teknik Elektro UNMER Malang lulusan tahun 2005, sekarang Pak Boi sudah bekerja sebagai Staf di Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pak Boi memberikan materi tentang pentingnya memiliki sertifikasi di dunia kerja.

Boi Lopo Maksi Kase, S.T. saat memberikan sharing materi

Pemateri Kedua yaitu Sugeng Irawan S.T. , Pak Sugeng irawan merupakan alumni Teknik Elektro UNMER Malang lulusan 2020. Pak Sugeng Irawan saat ini telah memiliki usaha sendiri yaitu C.V Jaya Irawan Teknik. Usaha Pak Sugeng Irawan bergerak dibidang Elektronika dan maintenance AC. Selain itu juga sebagai karyawan PT. Eka Mas Fortuna sebagai quality control product. Pak Sugeng Irawan memberikan pengalaman dalam bidang dunia usaha. Pemateri ketiga yaitu Sam Benyamin. Sam Benyamin merupakan mahasiswa yang sekaligus pekerja di Adaro Energy. Pak Sam memberikan materi tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di dunia kerja.

Sugeng Irawan S.T. dan Sam Benyamin saat memberikan sharing materi

Dengan adanya Ngobrol Bareng Alumni ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki pandangan saat lulus dari teknik elektro UNMER nantinya. Kegiatan tersebut ditutup dengan membentuk pengurus IKA Elektro UNMER Malang. Diharapkan dengan adanya IKA ini alumni elektro dapat terus terkoneksi dan memeberi arahan untuk adik-adik mahasiswa.