Collaborative Teaching Universitas Merdeka Malang dan Universitas Nurul Jadid

Pada Kamis, 15 Desember 2022, diadakan Collaborative Teaching : Universitas Merdeka Malang & Universitas Nurul Jadid Paiton. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua progam studi Teknik Elektro Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Sulistiyanto, M.T. dan ketua program studi Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang, Ir. Subairi, S.T., M.T. Kedua Ka. Prodi mengharapkan terjalinnya silahturahmi yang baik antar prodi, nantinya tidak hanya melalui acara collaborative teaching ini, namun dapat berkolaborasi dalam bidang lainnya.

Ir. Subairi, S.T., M.T.
Sulistiyanto, M.T.

Acara di pandu oleh Eltha Sonalitha, S.Kom., M.T. sebagai moderator. Materi pertama yaitu tentang “Implementation of 3D Printing Technology“. Materi disampaikan oleh Delila Cahya Permatasari, S.Tr.T., M.Tr.T. selaku dosen Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang, dan di bantu oleh Dionisius Aurelisius Lami, Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang. Bu Delila dan Dionisius memaparkan tentang komponen 3D Printer hingga langkah-langkah pembuatan bahan 3D.

Pemaparan materi dari Delila Cahya Permatasari, S.Tr.T., M.Tr.T.

Materi keuda yaitu tentang “Introduction to The Application of Low-Cost Surveillance System Tecnology to Jet Siedge Machines for The Process of Deploying Submarine Cables“. Materi disampaikan oleh Ilmirizzki Imaduddin, S.ST., M.T. selaku dosen Teknik Elektro Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pak Ilmi memaparkan proyek yang pernah dilakukannya yaitu proyek pemasangan kabel bawah laut. Pak Ilmi berpengalaman dengan proyek pemasangan kabel laut dengan perusahaan multinasional.

Materi kedua
Ilmirizzki Imaduddin, S.ST., M.T.

Acara ini diikuti oleh sekitar 95 peserta, dari mahasiswa dan dosen teknik elektro kedua Universitas. Diharapkan selanjutnya dapat terjalin hubungan baik antar kedua Universitas.