Collaborative Teaching dengan Central Phillipine University

Pada hari Jum’at, 21 Oktober 2022 telah dilaksanakan Collaborative Teaching batch 3 session7. Acara collaborative teaching ini merupakan serangkaian webinar antara Universitas Merdeka Malang dan Central Phillipine University, Filipina. Acara webinar sudah dimulai dari 30 November 2022 dengan berbagai topik. Acara ini inisiasi dari OIA Unmer dengan menggandeng program studi yang terkait, salah satunya Teknik Elektro.

Teknik Elektro mendapatkan sesi ke 7 Acara di pandu oleh Andini Ristadini sebagai moderator. Materi pertama yaitu tentang “Implementation of 3D Printing Technology“. Materi disampaikan oleh Delila Cahya Permatasari, S.Tr.T., M.Tr.T. selaku dosen Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang, dan di bantu oleh Dionisius Aurelisius Lami, Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Merdeka Malang. Bu Delila dan Dionisius memaparkan tentang komponen 3D Printer hingga langkah-langkah pembuatan bahan 3D.

Pemateri kedua yaitu Prof. Caesar Rico S. Acanto, ASEAN Engr, EE , yang merupakan dosen dari Central Phillipine University, Filipina. Prof. Caesar memberikan materi tentang “Renewable Energy to Rural Community Needs“. Prof. Caesar menerangkan tentang pengabdian masyarakatnya di desa di Filipina. Prof. Caesar memberikan gambaran tentang kondisi masyarakat disana.